Apa saja pertimbangan memilih CCTV Low-Light

2023-03-14 08:39:29



Memilih kamera CCTV harus diparhatikan juga kebutuhan pemakaian yang berkaitan dengan lokasi pemasangan dan harga yang ditawarkan masing-masing penjual.


Memilih kamera CCTV dengan fitur low-light bisa menjadi pertimbangan Anda saat lokasi pemasangan yang Anda inginkan tidak mendukung banyak cahaya dan cenderung gelap di lokasi tersebut. Adapula memang sengaja pemasangannya itu untuk kebutuhan malam hari sebagai pengawasan tambahan di lokasi rumah, kantor atau area industri.



3 Jenis Kamera dengan Cahaya Redup


Saat ini, ada tiga jenis kamera dengan cahaya redup – kamera IR, yang beralih ke mode hitam-putih di malam hari; kamera low-light, yang menangkap warna 24/7; dan kamera keamanan reguler dengan pencahayaan tambahan. Masing-masing memiliki manfaat dan dapat diterapkan dalam aplikasi yang berbeda. 


Anda juga harus mempertimbangkan jenis pencahayaan tambahan yang ingin digunakan: Apakah itu cahaya putih, cahaya IR, atau hibrida, ini tergantung pada kasus pengguna itu sendiri. Cahaya putih dapat diterapkan di jalan, pekarangan, dan area terbuka luar ruangan lainnya di mana pengguna tidak menganggap cahaya itu mengganggu.



Perhatikan Peringkat Lux


Peringkat lux kamera keamanan mengacu pada tingkat pencahayaan dimana kamera dapat menghasilkan gambar yang bagus. Untuk referensi cepat Anda, iluminasi di bawah sinar matahari langsung berukuran hingga 100.000 lux; sedangkan, pencahayaan kantor mungkin sekitar 500 lux dan malam berawan tanpa bulan 0,0001 lux. Pada dasarnya, semakin sedikit cahaya, semakin rendah angka luxnya. 


Saat memilih kamera dengan cahaya redup, tergantung pada jarak pemantauan dan lingkungan. Untuk pemantauan jarak jauh 60 meter ke atas, direkomendasikan PTZ. Untuk pemantauan jarak standar yaitu dalam jarak 60 meter, bentuk kubah/menara direkomendasikan untuk di dalam ruangan dan bentuk peluru direkomendasikan untuk di luar ruangan.


Gambar: https://www.hikvision.com/id/core-technologies/low-light-imaging/colorvu/  


link terkait: 

https://graha-one.id/news_list  

https://www.securityandfire.honeywell.com/    

https://www.lighting.philips.co.id/home  

https://www.se.com/id/en/  

https://www.hikvision.com/  

https://www.ecolink.lighting/



Share