Mengenal Manfaat dan Keuntungan CCTV

2023-03-15 09:05:46



Apa itu CCTV?


CCTV (Closed Circuit Television) atau televisi sirkuit tertutup. Cara kerja sistem CCTV menggunakan sinyal bersifat tertutup, jadi bukan seperti televisi biasa. Umumnya, CCTV difungsikan untuk memperkuat keamanan, baik di rumah, perkantoran, area indoor maupun outdoor.


Umumnya, CCTV dikenal sebagai perangkat kamera video digital yang mengirimkan sinyal ke layar monitor.  Adapun tujuan utama pemasangan kamera CCTV ialah memantau kondisi dan situasi tempat tertentu sebagai langkah pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya tindak kejahatan, tidak jarang pula CCTV dijadikan bukti atas tindak kejahatan. Dalam Hal ini kamera CCTV kerap disebut sebagai kamera pengintai atau pengawasan.


Alat Kelengkapan Sistem CCTV:

• Kamera CCTV

• LCD Monitor

• Digital Video Recorder


Fungsi CCTV dalam kegiatan sehari hari 


1. Sebagai Pengawas

Sebagai kamera pengawas, teknologi pada kamera CCTV dilengkapi kemampuan merekam sekaligus menampilkan video secara live sehingga Anda dapat memantau kondisi suatu tempat secara langsung. Bahkan di area minim atau tanpa cahaya sekalipun, kamera akan berfungsi dengan baik karena dilengkapi dengan infrared. 


2. Barang Bukti Tindak Kejahatan

Hasil rekamanan CCTV akan tersimpan secara otomatis dalam mengawasi aset pribadi maupun perusahaan untuk memonitoring seluruh aktivitas yang terjadi di area tersebut. Bila terjadi tidakan kriminal di suatu tempat, hasil rekaman CCTV dapat dijadikan sebagai alat barang bukti yang akan sangat membantu proses penyelidikan oleh pihak berwajib.


3. Memberikan Rasa Aman dan Kenyamanan

Di era modern seperti saat ini Anda bisa memanfaatkan berbagai teknologi digital sebagai solusi meningkatkan keamanan dan kenyamanan. CCTV dapat membantu Anda memantau keluarga di rumah, properti dan aset berharga lainnya agar selalu terjaga aman. Kemudahan mengakses CCTV juga dapat Anda gunakan melalui smartphone kapanpun dan dimanapun secara realtime.


4. Hemat Biaya Keamanan 

Memperkerjakan security atau petugas keamanan untuk untuk menjaga hunian dan aset yang Anda miliki saja tidaklah cukup. Mereka memiliki keterbatasan akses dan jangkauan, terlebih dalam kondisi minim pencahayaan pada malam hari. Solusi yang ditawarkan CCTV dapat merekam dengan baik di segala kondisi sepanjang hari tanpa memerlukan biaya mahal serta perawatan yang mudah.


5. Mengawasi Kinerja Karyawan

Bagi seorang pemilik bisnis tidaklah mungkin dapat melakukan pengawasan kepada para karyawan sepanjang waktu. Namun, dengan memasang CCTV, aktivitas menilai kinerja para pegawai dapat dilakukan lebih efisien, produktif dan lebih mudah.


6. Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

Keberadaan CCTV yang terpasang pada toko, ritel dan tempat usaha dapat meningkatkan kepercayaan konsumen. Meraka akan lebih merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas transaksi dan hal penting lainnya karena pemilik usaha tersebut melindungi dan menjaga konsumen dengan professional. 


Mengapa Toko Harus Jual CCTV?


1. CCTV sudah menjadi suatu kebutuhan yang di pakai untuk meningkatkan keamanan.


2. Merupakan barang kebutuhan dan dapat di jual sepaket dengan kebutuhan MCB / Saklar / Lampu / Lainnya (Kebutuhan Kelistrikan) 


3. CCTV memiliki potensi dan daya tarik tinggi kepada end-user, Kontraktor, Interior Design, atau pelanggan toko listrik. 


4. Menjual CCTV sangat mudah, karena hanya memiliki 2 tipe kategori: yaitu CCTV Analog dan IP Camera. Keduanya mudah dipasang dengan cara plug and play saja. 


5. Meningkatkan nilai tambah (value added) Toko listrik yang melengkapi dirinya dengan menjual perangkat CCTV dapat memberikan nilai tambah kepada customer sebagai one-stop solution dengan menghadirkan beragam dan kelengkapan produk, serta meningkatkan daya beli customer lebih besar. 


6.  Menambah Pendapatan Toko. Dengan menghadirkan ragam produk baru di toko, akan memberikan opsi kustomer untuk membeli yang sekaligus dapat meningkatkan omset toko. Baik dari keuntungan nilai jual barang, komponen suku cadang maupun jasa pasang.  



Bagaimana Cara Memasarkan Hikvision 


1. Kebutuhan keamanan di era globalisasi 

Penggunaan kamera CCTV di area publik seperti rumah sakit, gedung, swalayan, toko, kantor sudah menjadi sebuah kebutuhan. Memanfaatkan teknologi sebagai solusi meningkatkan keamanan dan kenyamanan untuk memantau segala kondisi dan tempat sepanjang hari.


2. Hikvision merupakan global terkemukan no.1 di dunia yang memiliki brand dengan kualitas tebaik, terjamin dan harga kompetitif. Brand Hikvision terkenal dengan sistem keamanan yang ketat, salah satu poin plus nya adalah User ID yang tidak bisa di duplikasi dan dipalsukan.  


Business Growth: 


Total revenue Hikvision Global di tahun 2021 adalah $12,62 Bio dan mengalami kenaikan di 28,21% dari tahun 2022. Dan bisnis cctv Hikvision selalu meningkat dari tahun ke tahun. Maka dari itu ini merupakan kesempatan terbesar untuk kita mulai dengan Hikvision.


3. Pemasangan Hikvision relatif mudah

Perangkat CCTV Hikvision, baik Analog / IP Camera sangat mudah di gunakan dan dipasang dengan cara plug and play saja.


4. Hikvision memiliki garansi resmi dan dapat di pertanggung jawabkan. 

Bilamana ditemukan kerusakan maka distributor akan membantu untuk klaim perbaikan ke Hikvision (selama masa garansi)


5. Melayani Edukasi Toko Gratis

Hikvision akan memberikan konsultasi dan training secara gratis mengenai wawasan pemahaman produk maupun layanan jasa pemasangan. 





link terkait: 

https://graha-one.id/news_list 

https://www.hikvision.com 

Share