Ketahui ini sebelum membeli kamera CCTV

2023-03-21 04:18:12



Teknologi perangkat keamanan saat ini telah berkembang pesat baik untuk hunian, ritel, gedung, hotel dan pabrik. Salah satu alat yang banyak digunakan untuk memberikan keamanan aset dan bisnis mereka adalah kamera CCTV. Selain faktor keamanan, cct dapat dengan mudah diakses darimanapun dan kapanpun. Namun sebelum Anda memilih kamera CCTV terbaik untuk rumah atau bisnis Anda, Anda perlu memerhatikan apa saja yang sebenarnya Anda butuhkan dari kamera CCTV ini.



1. Lensa kamera


Memahami ukuran lensa cukup mudah, semakin kecil ukurannya dalam mm, semakin luas area yang dapat Anda lihat. Misalnya, dengan lensa 2.8mm, Anda akan mendapatkan pandangan luas dari area yang luas seperti tempat parkir luar ruangan dan melihat semua aktivitas umum termasuk perilaku yang mencurigakan. Dengan lensa 8mm di sisi lain, Anda akan melihat area tertentu seperti konter kasir dan melihat aktivitas yang mencurigakan. Setelah Anda memiliki gagasan yang baik tentang ukuran terbaik yang sesuai untuk kebutuhan Anda, Anda dapat memilih antara lensa tetap atau vari-fokal.



2. Sensor


Kamera CCTV yang berbeda datang dengan sensor kemampuan yang berbeda. Jenis sensor utama yang digunakan dalam CCTV termasuk CMOS dan CCD. CMOS lebih terjangkau dan membutuhkan lebih sedikit daya dibandingkan dengan CCD. Namun, CCD lebih sensitif dan menghasilkan gambar yang lebih jelas daripada CMOS, yang dapat menjadi sangat penting untuk kamera yang digunakan untuk identifikasi. Faktanya, berbasis CMOS membutuhkan lebih banyak pemrosesan sinyal untuk mencapai gambar yang jelas. Ukuran sensor juga merupakan faktor penting lainnya. Semakin besar sensor, semakin baik kualitas gambar yang dapat dihasilkan. Kebanyakan kamera CCTV datang dalam dua ukuran; inci dan 1/3 inci. inci berukuran 3,2 mm kali 2,4 mm sementara 1/3 inci berukuran 4,8 mm kali 3,6 mm. Sensor yang lebih besar mencakup dua kali luas permukaan dibandingkan yang lebih kecil. Sensor besar dapat mengumpulkan lebih banyak cahaya dan memberi DSP lebih banyak tanggal untuk diproses.



3. Resolusi Keluaran


Megapiksel vs. HD. HD dapat dianggap sebagai bagian dari megapiksel. HD ditentukan oleh resolusi tertentu pada kecepatan bingkai tertentu dengan rasio aspek tertentu. Setiap kamera dengan resolusi lebih dari satu juta piksel menurut definisi adalah kamera megapiksel. Resolusi terendah dalam kisaran megapiksel di pasar keamanan adalah sekitar 1,3 megapiksel, yang memberikan resolusi 1280 x 1024-piksel (atau 1,3 juta piksel), dan kami telah melihat kamera keamanan dengan resolusi setinggi 10 megapiksel (3.648 x 2.752 piksel). ). Kisaran kamera megapiksel terus berkembang untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan aplikasi.



4. Jenis Kamera CCTV


Ada berbagai jenis kamera CCTV di pasar keamanan saat ini. Sekedar menyebutkan jenis-jenis utama kamera CCTV, Anda akan memiliki Bullet Camera, Dome Camera, Turret Camera, PTZ Camera, dan Discreet Camera. Setiap jenis kamera memiliki kemampuan dan fungsi yang berbeda, serta kelebihan dan kekurangannya. Jenis kamera yang ideal untuk digunakan dalam sistem keamanan Anda akan sangat bergantung pada tujuan dan lingkungan aplikasi Anda.



Share