6 Teknologi Terkini di CCTV Hikvision, Hadirkan Kecanggihan AI Hingga IVaas

2023-12-08 15:32:05




Teknologi terkini di CCTV Hikvision semakin membuat penggunanya merasakan keamanan maksimal. Sebagai spesialis produsen kamera pengawas berteknologi masa depan, Hikvision menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki oleh merek lainnya.


Hikvision merupakan sebuah brand perangkat keamanan asal Tiongkok yang juga telah tersohor di dunia. Perusahaan ini menguasai pasar internasional dengan rangkaian produk CCTV dan inovasi teknologinya.


Di samping itu, Hikvision juga menyediakan berbagai macam produk keamanan fisik, yang meliputi keamanan video, kontrol akses, dan sistem alarm.


Salah satu keunggulan yang ditawarkan CCTV Hikvision adalah jangkauan teknologi yang memenuhi beragam kebutuhan penggunanya. Apa saja itu? Berikut 6 teknologi terkini di CCTV Hikvison yang wajib kamu tahu!


1. AI Analytics


AI Analytics merupakan teknologi kecerdasan buatan yang memanfaatkan machine learning untuk mendapatkan wawasan, menemukan pola, dan menemukan hubungan dalam data. Dalam praktiknya, teknologi ini adalah proses mengotomatiskan analisis yang biasanya dilakukan oleh manusia.


Teknologi AI Analytics yang diterapkan pada CCTV Hikvision memungkinkan pengenalanwajah berdasarkan konfigurasi dan deteksi fitur kendaraan, termasuk warna, jenis, pabrikan, dan nomor pelat dengan sangat efisien.


Lalu ada AcuSense yang merupakan teknologi untuk membedakan orang dan kendaraan dari objek bergerak lainnya sehingga dapat memicu alarm penyusupan yang akurat.


Teknologi AI ini juga bisa membantu menghitung keramaian dan menyediakan data arus massa secara real time yang bisa digunakan untuk bisnis atau tempat umum.


2. Low-lighting Imaging


Teknologi low-lighting imaging atau pencitraan cahaya rendah yang ada di CCTV Hikvision memungkinkan kamera menangkap suasana dengan jelas dalam keterbatasan cahaya.


Di lokasi yang gelap atau saat malam tiba, sebagian besar kamera konvensional kehilangan kemampuan untuk menghasilkan warna, dan sebaliknya, mengandalkan pencahayaan tambahan yang mencolok atau inframerah yang menyebabkan warna dan detail penting menjadi lenyap.


Melalui inovasi low-lighting imaging, Hikvision menawarkan kamera yang melihat dengan jelas dalam warna, yang hanya bisa dilihat orang lain dalam warna hitam dan putih.


Dua seri unggulan Hikvision yang menerapkan teknologi ini adalah DarkFighterX dan ColorVu yang inovatif.


3. Multi-lens Synergy


Teknologi sinergi multilensa yang ada di kamera CCTV Hikvision memungkinkan tertangkapnya pemandangan yang jelas di area yang sangat luas, seperti persimpangan lalu lintas, gudang manufaktur, atau tempat parkir.


Dengan munculnya inovasi sinergi multilensa, berbagai kamera keamanan saat ini dapat terintegrasi menjadi satu unit yang kuat. Kombinasi yang menghasilkan gambar lebih komprehensif atas suatu area dan memberikan perlindungan keamanan yang baik tanpa perlu memasang beberapa kamera.


Sinergi multilensa ini dihadirkan Hikvision dalam dua teknologi yang diberi nama TandemVu dan PanoVu.


Teknologi TandemVu menampilkan desain kamera terbaru dari Hikvision yang mengintegrasikan beberapa lensa dalam satu kamera untuk memberikan gambaran luas dan detail yang sejalan.


Sementara itu, teknologi revolusioner PanoVu memungkinkan satu kamera keamanan untuk mencakup area yang luas dan mengambil panorama yang luar biasa, memberikan perlindungan keamanan video yang lebih komprehensif.


4. H.265+ dan Direct Streaming



Selain berinovasi pada kecanggihan dan teknologi pengambilan gambar, Hikvision juga tak lupa menghadirkan teknologi masa depan untuk masalah penyimpanan dan bandwith.


Seperti diketahui, data gambar atau video yang disediakan oleh kamera pengawas juga membutuhkan penyimpanan yang mumpuni untuk penggunaannya.


H.265+ dari Hikvision merupakan teknologi encoding video yang dioptimalkan yang dapat mengurangi bandwith pada transmisi dan kapasitas penyimpanan yang diperlukan.


Sementara itu, Direct Streaming memastikan penulisan langsung aliran video ke perangkat penyimpanan untuk menghilangkan biaya server rekaman tambahan.


5. Intruder Verification as a Service (IVaaS)


Intruder Verification as a Service (IVaaS) adalah teknologi yang menghubungkan kamera CCTV dengan alarm intrusi dalam satu platform.


IVaaS akan menangkap sinyal mencurigakan kemudian sistem akan mengirimkan klip video 7 detik melalui email atau aplikasi, 5 detik dari rekaman alarm, dan 2 detik pasca-alarm.


Teknologi ini memungkinkan penggalian streaming video langsung dari panel kontrol alarm, yang terhubung dengan kamera.


Beberapa keuntungan dari teknologi IVaaS Hikvision di antaranya mencegah terjadinya alarm palsu, menghasilkan klip video berkualitas tinggi, dan menyimpan video yang direkam dengan aman.


6. Teknologi PoC


Teknologi PoC atau Power over Coax (coaxial cabling) dari Hikvision merupakan solusi kemudahan instalasi bagi perangkat CCTV.


Dalam sistem analog konvensional, pengguna harus memasang kabel listrik sebelum kamera dapat dipasang, yang membutuhkan banyak waktu dan usaha.


Teknologi PoC menggunakan kabel koaksial tunggal untuk mentransmisikan data dan daya antara kamera front-end dan perekam video back-end (DVR).


Berdasarkan protokol standar, teknologi PoC Hikvision menampilkan jarak transmisi yang panjang sehingga mengurangi waktu dan biaya pada kelistrikan. Dan dengan menggunakan produk plug-and-play, akses dan daya kamera bisa tersedia segera.


Stabilitas yang sangat baik juga membuat cadangan DVR dan kamera dimungkinkan dengan menggunakan power supply yang tidak pernah terputus (UPS).


Seri Produk CCTV Hikvision Terbaik




Produk CCTV dari Hikvision yang memiliki kualitas terbaik dan dengan kombinasi teknologi tercanggih di kelasnya telah hadir di Indonesia.


Para pencinta keamanan kelas satu bisa memilih CCTV Hikvision untuk mendapatkan solusi terkini security system yang bisa dipasang di rumah maupun lingkungan lainnya, baik outdoor atau indoor.


Di Indonesia, penggemar Hikvision bisa mendapatkan produk CCTV terbaik,terjamin keasliannya, dengan harga yang terjangkau melalui PT Graha Anugrah Elektrindo.


Sebagai distributor resmi, PT Graha Anugrah Elektrindo melayani beragam brand internasional dari industri elektrikal dan mekanikal, termasuk merek keamanan kelas satu Hikvision, bagi pelanggan di Indonesia.



Share