Perhatikan 4 Hal Saat Membeli Aircooler

2023-03-21 04:14:00


Rumah merupakan tempat di mana kita dapat menikmati hari hari-hari kita setelah atau sebelum memulai aktivitas di luar. di dalam rumah menjadi tempat sumber inspirasi yang selalu menghadirkan ide-ide besar yang akan kita aplikasikan di tempat kita bekerja. Sebegitu penting dan besar fungsi rumah bagi kita, namun bila rumah tidak kita perlakukan dengan nyaman dan aman, semuanya itu tadi tidak akan kita dapatkan. 


Bagaimana caranya agar rumah yang kita huni menjadi nyaman untuk istirahat dan memberikan inspirasi dan ide besar. Kamu boleh coba dengan satu hal sederhana, tempatkan air cooler di ssalah satu sudut rumah kamu. Fungsi Air cooler selain menghemat biaya pengeluaran kamu, juga dapat memberikan kesejukan dan kenyamanan. Lalu, apa yang harus kita perhatikan bila mau membeli air cooler. Yuk, simak di bawah ini.


1. Besar ruangan Anda vs cakupan air cooler.


Air cooler memiliki cakupan tertentu untuk sebuah ruangan. Mulai dari 9m² sampai 57m². Perhatikan besar ruangan Anda dan sesuai kan ketika membeli agar penyejukkan bisa optimal dan sesuai dengan ekspektasi Anda.


2. Besarnya tangki air pada air cooler.


Tangki air akan menentukan seberapa lama air cooler Anda akan bekerja untuk menyejukkan ruangan. Pada umumnya 1 liter bisa digunakan untuk 1 jam. Sehingga jika tangki airnya 10 liter, maka air cooler akan bekerja optimal selama 10 jam.


3. Gunakan di ruangan berventilasi, ber-AC, atau semi-outdoor.


Karena air cooler melembabkan udara, maka tanpa adanya udara segar yang datang dari ventilasi rumah dan luar ruangan, atau penurun kelembaban udara seperti AC, maka udara di dalam ruangan bisa sangat lembab dan air cooler tidak akan memberikan penyejukkan yang optimal. Letakkan dekat jendela / pintu yang terbuka untuk penyejukkan optimal.


4. Tidak mendinginkan, namun menyejukkan.


Air cooler tidak berfungsi seperti AC, yang mendinginkan ruangan. Air cooler akan menyejukkan udara saja. Sehingga Anda mungkin akan kecewa kalau ingin udara dingin. Kalau dimisalkan, air cooler akan memberikan udara sejuk seperti angin yang berhembus diatas sungai. 



link terkait: 

https://graha-one.id/news_list 

https://www.securityandfire.honeywell.com/   


Share