Lampu High-Bay Solusi Pencahyaan Gudang dan Pabrik

2023-03-15 09:14:54


Pemakaian lampu High-bay sebagai pencahayaan untuk industrial sebagai pilihan tepat menggantikan pencahayaan lampu tradisional.


Lampu LED High-bay dirancang secara khusus untuk diaplikasikan pada area industi, pabrik dan manufaktur yang diletakan pada langit-langit yang lebih tinggi, biasanya 20 hingga 45 kaki. Pencahayaan lampu ini menawarkan intensitas cahaya yang cukup untuk tersebar di area yang luas atau sangat terfokus pada titik-titik kritis. Dengan begitu banyak pilihan produk pencahayaan ini di pasaran, mungkin Anda merasa sulit untuk memutuskan perlengkapan pencahayaan mana yang paling baik sesuai kebutuhan bisnis Anda. Baiknya tentukan dulu peruntukkannya, area dan titik-titik yang dibutuhkan untuk meneranginya, lalu tentukan perlengkapan lampu LED yang sempurna sesuai dengan kebutuhan Anda.


Memilih pencahayaan LED High-bay untuk  gudang, industri, dan manufaktur msih sangat diandalkan karena kualitas pencahayaan yang memberikan cahaya yang cukup (tidak kurang dari 10.000 lumen) dihasilkan serta daya tahan lampu itu sendiri cukup kokoh. Lampu LED High-bay jauh lebih baik daripada opsi pencahayaan konvensional— termasuk halida logam, natrium tekanan tinggi, dan lampu neon lainnya yang kurang ramah harga dan materialnya.


Perhatikan Faktor Utma Ini


Ada beberapa alasan memilih pencahayaan lampu LED High-bay untuk kebutuhan bisnis Anda, berikut ini adalah faktor utama diantara hal lain yang harus Anda perhatikan:


-  Menurunkan Biaya Operasi & Pemeliharaan. Pencahayaan lampu LED memiliki umur lebih dari 50.000 jam, yang empat sampai empat puluh kali lebih lama daripada lampu dengan pencahayaan konvensional.


- Kinerja pencahayaan LED yang bagus. Salah satu daya tarik terbesar dari LED adalah kualitas cahaya luar biasa yang mereka tawarkan. Kualitas cahaya ditentukan dengan mengukur indeks rendering warna (CRI), suhu warna berkorelasi (CCT) dan foot candle dari sumber cahaya. Dengan semua ukuran, LED mengungguli sumber cahaya konvensional. Mereka mampu memantulkan warna objek dengan tepat (CRI) sambil menawarkan keserbagunaan dalam "suhu" warna (CCT) dan efisiensi cahaya yang mengesankan, berbeda dengan pencahayaan tradisional, yang dapat memakan waktu hingga tiga puluh menit untuk mencapai kecerahan penuh.


-Efisiensi Energi yang Tak Tertandingi. Efisiensi energi hemat biaya LED sering menjadi faktor pendorong bagi bisnis untuk memasang perlengkapan lampu LED High-bay. lampu LED membutuhkan listrik yang jauh lebih sedikit untuk menghasilkan lumen yang sama. Selain itu, sebagian besar sumber cahaya gudang dan pabrik konvensional bersifat omnidirectional, yang berarti mereka mengeluarkan cahaya ke segala arah. Sebagian besar cahaya dari sumber konvensional diarahkan ke area yang tidak memerlukan penerangan langsung (seperti langit-langit). LED, di sisi lain, membuang lebih sedikit cahaya dengan memberikan distribusi cahaya langsung. Kedua faktor ini secara bersama-sama menjadikan LED opsi pencahayaan paling hemat energi yang tersedia.



Sumber: https://www.warehouse-lighting.com/ 

Photo:

https://www.warehouse-lighting.com/pages/high-bay-led-lights-buying-guide#chapter1 

link terkait: 

https://graha-one.id/news_list 

https://www.lighting.philips.co.id/home 

https://www.ecolink.lighting/  


Share