Alternatif Pencahayaan di Ruang Tamu

2023-03-14 08:52:31



Pencahayaan merupakan sumber utama penerangan yang ada di dalam rumah. Adapula yang mengandalkan pencahayaan dari sumber lain untuk menerangi rumah, misalnya pencahyaan dari matahari dengan desain rumah yang semi terbuka. Menentukan pencahayaan di dalam rumah dapat tergantung pada jenis atau tipe ruangan apa yang akan kita gunakan.


Setiap penghuni rumah akan merasa senang apabila setiap tamu yang datang merasa nyaman dan betah, selain karena kebersihan dan tata letak desain ruangan jga karena pencahayaan yang digunakan tidak mengganggu, malah merasa membangkitkan mood yang bagus.


Atur Pencahayaan dan Tata Letak


Menentukan pencahayaan yang tepat untuk masing-masing ruangan akan menghadirkan suasana berbeda dan unik, pencahyaan juga dapat membuat ruangan sempit terasa lega apabila diatur tata letak dan jenis pencahayaan yang digunakan. Lakukan pemasangan lampu yang sesuai dengan ukuran ruangan hindarkan pemasangan lampu hologen, dikarenakan lampu jenis tersebut terlalu terang, serta membahayakan penglihatan penghuninya.


Banyak pilihan ukuran berarti Anda akan menemukan lampu yang proporsional sempurna untuk ruang Anda, pastikan untuk menempatkannya pada ketinggian yang nyaman agar ada ruang bagi orang untuk bersirkulasi.


Menentukan pencahayaan ruang makan pilih lampu yang dapat menciptakan ruang yang mengundang untuk makan, minum, dan berselera. Begitu juga untuk lampu pada masing-masing ruangan, baik membantu anak-anak mengerjakan PR, bermain papan permainan, atau menikmati camilan sore, lampu ini akan membuat Anda merasa nyaman di rumah.


Jika suasana yang lebih halus adalah preferensi Anda, kelompokkan beberapa liontin pada ketinggian yang berbeda, yang akan meredakan cahaya sekaligus meningkatkan suasana. Mereka memiliki manfaat tambahan untuk menambah minat pada ruangan, bahkan saat dimatikan. Liontin ramping melengkapi gaya minimalis, bentuk melengkung terlihat apik, sementara desain metalik yang berani menambah nuansa industrial.



Sumber Foto: https://nl.mycreation.lighting.philips.com/en/rooms/dining-room   


link terkait: 

https://graha-one.id/news_list 

https://www.securityandfire.honeywell.com/    

https://www.lighting.philips.co.id/home 

https://www.se.com/id/en/ 

https://www.hikvision.com/ 

https://www.ecolink.lighting/ 

Share